Rekomendasi Harian GBP USD 5 Agustus 2021

Selamat Pagi pembaca, Ini hari, GBPUSD mempunyai setting yang memikat buat trading harian kita. Di mana semenjak kemarin, pair ini bergerak di sebuah skema harga yang memikat.

Rekomendasi Harian GBP USD 5 Agustus 2021

Baca GBPUSD dalam Daily chart berikut ini:

Disaksikan dari chart di atas, terlihat harga GBPUSD sudah terejeksi kembali dari Garis Uptrend (Garis Biru) dan Tempat Swing Minor (Kotak Hijau) yang memvisualisasikan tanggapan pasar pada usaha rekondisi dolar AS, hingga reaksi harga saat rejeksi ini bisa menjadi dasar analisis. Lets see.

Untuk pembahasan entry ini hari, silahkan kita baca GBPUSD di dalam 1 jam chart berikut :

Berdasar gambar di atas ini,

Saya sudah tentukan Tingkat harga Dukungan dan Resistance intraday berikut ini:

Resistance2 (R2) : 1.3968

Resistance1 (R1): 1.3927

Support1 (S1): 1.3848

Support2 (S2): 1.3804

Dari chart di atas, terlihat pair GBPUSD balik lagi ke range pembukaan awal minggu ini, hingga reaksi harga di sini akan penting untuk signal trend, dengan masih tetap memperhatikan volatilitas yang ada saat sebelum hadapi tingkat SR yang sudah dipetakan. Masih tetap obyektif ya!

Pakai tanda type Volume untuk menolong kita menyaksikan kemampuan transaksi bisnis dalam tiap candle.

Tingkat R1 dan tingkat S1 akan menghitung berapa besar penekanan trader ini hari, di mana ini akan mengonfirmasi arah yang bakal dituju seterusnya dan ketertarikan transaksi bisnis.

Cermati berlangsungnya koalisi di antara tingkat R1 dan tingkat S1.

Lets See,

Nach, dalam penglihatan/perkiraan saya, berdasar gerakan harga yang kita analisis di atas, ini hari kita akan coba menyaksikan kesempatan entry yang ada. Tapi, teknikal tidak mengizinkan anggapan bermain, karena itu entry terbaik yang bisa dilaksanakan adalah, kita terus akan menyaksikan gerakan CLOSE PRICE pada Candle 1 hour.

Buy : Jika harga close candle 1 Hour tembus tingkat R1 dengan prima (bodi candle yang jauh dari batasan atas R1), karena itu siap-siap cari status Entry BUY terbaik, anda juga bisa biarkan status anda capai tingkat R2 (tingkat Resistance paling kuat ini hari) untuk menyaksikan reaksi pasar pada tingkat itu untuk naik kembali atau mungkin tidak.

Sell : Jika harga close candle 1 Hour tembus tingkat S1, karena itu siap-siap cari status Entry SELL terbaik, anda juga bisa biarkan status anda capai tingkat S2 (tingkat Dukungan paling kuat ini hari) untuk menyaksikan reaksi pasar pada tingkat itu untuk turun kembali atau mungkin tidak.

Sell : Jika harga close candle 1 Hour tidak tembus tingkat R1 (seperti membuat bear pin bar), karena itu siap-siap cari status Entry SELL terbaik, tetapi jika harga capai dan tembus tingkat ini karena itu siap-siap untuk cut loss. Bisa diaplikasikan di tingkat R2 juga.

Buy : Jika harga close candle 1 Hour tidak tembus tingkat S1 (seperti membuat bull pin bar), karena itu siap-siap cari status Entry BUY terbaik, tetapi jika harga capai dan tembus tingkat ini, karena itu siap-siap untuk cut loss. Bisa diaplikasikan di tingkat S2 juga.

Pakai Risk Penghargaan selalu minimum 1:1 atau 1:2 dan trailing setop loss (manual atau automatis) jika dibutuhkan. Dapat memakai level-level dukungan dan resistance untuk rekomendasi analisis anda tentukan Setop Loss dan lakukan Cut Loss, masih tetap siaga akan berlangsungnya koalisi harga.

Masih tetap pakai money manajemen yang baik pada tiap entry untuk kelangsungan trading yang sehat, mudah-mudahan artikel ini menjadi rekomendasi anda saat lakukan analisis pada pasar.

NOTE: Bila ada pair yang ingin di request analisisnya, dapat catat dikolom komentar, akan diupayakan diedarkan dipost seterusnya. Terima Kasih