Download Aplikasi Keluarga Sehat Versi 2.0 Terbaru 2022

Rate this post

Download Keluarga Sehat Apk – Inovasi terbaru yang diciptakan Kementerian Kesehatan untuk memberikan layanan kepada masyarakat dalam mempermudah proses pendataan keluarga sehat saat ini telah hadir dalam bentuk aplikasi

Banyak warganet yang mencari Link Download aplikasi keluarga sehat untuk menikmati fitur didalamnya, Lantas apa saja kegunaan dari aplikasi tersebut? Mari imak penjelasan berikut ini.

Akhir-akhir ini pemerintah melalui kementrian kesehatan atau kemenkes terus mengupayakan pelayanan terpadu kepada masyarakat dalam pendataan keluarga sehat agar bisa dilakukan secara terpusat, karena sadar pentingnya keluarga yang sehat.

Hal ini membuat pemerintah harus memikirkan cara penanganannya. Salah satu penanganan pemerintah yakni menciptakan sebuah aplikasi yang bermanfaat untuk masyarakat. Lantas Apa ih yang istimewa dari aplikasi terebut, sehingga para pengguna ponsel pintar mencari aplikasi keluarga sehat, simak penjelasan kami berikut ini.

Mengenal Aplikasi Keluarga Sehat?

Aplikasi Keluarga Sehat Apk sendiri dikembangkan oleh kementerian kesehatan yang merupakan aplikasi resmi diciptakan untuk mendukung program Pemerintah Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga atau PIS-PIK.

Aplikasi ini bermanfaat kepada masyarakat menjalankan aktifitas program sehat. Keluarga sehat Apk Merupakan aplikasi digunakan untuk mempermudah proses pendataan keluarga

Tujuan pembuatan aplikasi keluarga sehat ini untuk Pusat Informasi dan Koordinasi dari kementerian keehatan agair lebih mudah mengakses data dan informasi seputar kesehatan,

Tidak hanya itu aplikasi keluarga sehat juga Memudahkan akses nomor darurat, periksa gejala mandiri, berinteraksi, dan informasi lainnya terkait hal tentang kesehatan

Aplikasi keluarga sehat ini bisa di akses oleh penduduk masyarakat secara gratis. Hadirnya aplikasi semacam ini menjadi bentuk kesigapan dari pemerintah untuk dapat membantu mempermudah proses pelayanan dan pendataan pasien yang dilakukan oleh fasilitas kesehatan daerah.

Dengan adanya aplikasi Keluarga sehat, Kemenkes bisa melakukan survey atau pendataan keluarga tanpa perlu melakukan kunjungan ke rumah. Aplikasi ini tersedia untuk semua pemerintahan tingkat kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Aplikasi ini memang dibuat untuk mempermudah kerja para surveyor kesehatan dalam mengumpulkan data keluarga di seluruh Indonesia. Baik di daerah yang sudah memiliki fasilitas internet memadai atau pun daerah terpencil yang masih sulit akses internet (online/offline).

Aplikasi ini ditujukan untuk para petugas Administrator Pusat, Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Kepala Puskesmas, Administrator/Operator Puskesmas, Supervisor, dan juga Surveyor alias pengumpul data.

Aplikasi Keluarga Sehat sudah terintegrasi dengan data Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan juga Nomor Kartu Keluarga (KK) dari Disdukcapil. Dengan begitu, proses pendataan jadi lebih efektif dan efisien.

Nantinya proses analisis data juga bisa dilakukan dengan lebih mudah sehingga proses penindaklanjutan terkait pelayanan kesehatan masyarakat bisa dilakukan dengan lebih cepat

Fitur Aplikasi Keluarga Sehat V2.0

Terdapat beberapa fitur yang bisa sobat temukan dalam aplikasi keluarga Sehat Apk, dan salah satunya pertanyaan yang sering sekali muncul tentang informasi pelayanan kesehatan dan membantu dalam manajemen pengelolaan data. Berikut fitur yang terdapat pada aplikasi keluarga sehat:

1. Fitur Tahun Aktif: Fitur Manajemen tahun pelaporan data survei untuk seluruh pengguna.

2. Fitur Transfer Wilayah Kerja: untuk memindahkan data keluarga pada suatu wilayah desa/kelurahan di puskesmas awal ke puskesmas tujuan (Khusus Admin Pusat)

3. Fitur Wilayah Kerja: untuk memetakan desa/kelurahan di suatu wilayah kerja puskesmas.

4. Fitur Rukun Warga: untuk menginput atau mendaftarkan RW dan RT sesuai yang ada pada wilayah kerjanya per desa/kelurahan.

5. Fitur Sasaran Wilayah: untuk menentukan jumlah target/sasaran pendataan di suatu wilayah kerja puskesmas berdasarkan jumlah keluarga sasaran pada wilayah kerjanya per desa/kelurahan (Khusus Admin PKM).

6. Fitur Target Surveyor: untuk menentukan target kinerja surveyor.

7. Fitur Monitoring Wilayah: untuk memantau kinerja capaian dari puskesmas maupun surveyor.

8. Fitur IKS Puskesmas: untuk melihat Indeks Keluarga Sehat (IKS) berdasarkan wilayah kerja puskesmasnya pada setiap indikator.

9. Fitur Crosstab: untuk analisis data dengan memanfaatkan raw data.

Dengan adanya aplikasi keluarga sehat diharapkan warga agar dapat lebih mengerti pentringnya kesehatan keluarga dan waspada terhadap gejala penyakit yang terjadi saat ini.

Tentunya selain itu kita juga harus menjaga pola hidup sehat dan mulai membiasakan diri melakukan aktifitas didalam rumah untuk sementara waktu, sebagaimana yang telah di informasikan oleh pemerintah pusat.

Pentingnya mematuhi himbauan dari pemerintah agar meminimalisir dan memutus rantai penyebaran virus berbahaya yang saat ini semakin menyebar luas di sekitar kita. Untuk itu mari kita bekerja sama dengan pemerintah untuk terus mematuhi himbauannya.

Download Aplikasi Keluarga Sehat Kemenkes 2022

Keluarga Sehat Apk ini terbilang sangat bermanfaat untuk masyarakat yang di gunakan mencari informasi seputar kesehatan, oleh karena itu anda dapat merasakan sensasi baru dari beberapa fitur yang sudah kami jelaskan diatas

Bagi kamu yang sudah tidak sabar ingin unduh langsung keluarga sehat Apk Terbaru 2022, kamu bisa unduh file apk disini secara gratis.

NamaKeluarga Sehat Apk
Versi Terbaruv2.0
Sistem OperasiOS Android 4.4+
DownloadDisini

Sejak di luncurkannya a]plikasi keluarga sehat hingga di terbitkannya artikel ini ternyata udah di download lebih dari jutaan lebih pengguna platform ini yang memiliki rating yang baik.

Jika kamu ingin mencoba menggunakan aplikasi keluarga sehat versi terbaru 2022 yang satu ini, kami sarankan untuk menggunakan ponsel dengan memiliki RAM minimal 2GB.

Hal ini bertujuan agar Aplikasi keluarga sehat tersebut dapat berjalan dengan lancar pada saat digunakan tanpa terjadi ganguan lag ataupun not responding.

Jika file keluarga sehat tersebut tidak bisa digunakan atau eror ketika dibuka, besar kemungkinan perangkan android yang kamu gunakan tidak support.

Silahkan untuk update terlebih dahulu versi terbaru. Aplikasi keluarga sehat memang menjadi salah satu yang paling banyak digunakan oleh warga untuk mencari informasi dann pelayanan kesehatan pemerintah.

Baca Juga : Bank Neo Plus Apk, Aplikasi Penghasil Uang Aman Terbaru

Cara Membuat Akun di Aplikasi Keluarga Sehat

Sebelum tahu cara menggunakan aplikasi Keluarga Sehat 2022, kamu harus punya akunnya terlebih dahulu.

Untuk membuat akun, tidak bisa sembarangan aplikasi Keluarga Sehat login. Namun harus diajukan secara bertahap dari Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota ke pihak Kemenkes.

Prosedur pembuatan akun Keluarga Sehat berikut ini sangat penting, geng. Jadi lakukan dengan teliti karena penuh dengan koordinasi yang cukup rumit.

  1. Dinas Kabupaten/Kota melakukan inventarisasi daftar Puskesmas fokus pendataan keluarga sehat. Lalu membuat daftar nama calon pengelola di Puskesmas yang terdiri dari; 1 orang supervisor, 1 orang administrator Puskesmas, Kepala Puskesmas, 10 orang surveyor.
  2. Dinas Kabupaten/Kota mengirimkan surat permohonan resmi dengan melampirkan daftar nama calon pengelola tersebut dilengkapi keterangan:
  • Nama, kode Puskesmas, dan alamat Puskesmas.
  • Nama lengkap, NIP dan NIK calon supervisor, calon administrator, calon surveyor, dan kepala Puskesmas.
  • Jabatan
  • Nomor HP
  • Alamat email
  1. Data nama calon pengelola tersebut dikirim ke Kemenkes, tepatnya ke Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) yang beralamat di: Jalan HR. Rasuna Said, Blok X-5 Kav 4-9, Jakarta Selatan, 12950, Lt.6 R.614. Bisa juga via email ke keluargasehat@kemkes.go.id dengan tembusan ke Dinas Kesehatan Provinsi lebih dahulu sebagai laporan.
  2. Data yang sudah diterima akan diverifikasi kelengkapannya. Nantinya, Pusdatin bakal membuat akun yang terdiri dari 1 akun Dinas Kesehatan Provinsi, 1 akun Dinas Kesehatan Kabupaten/kota, dan 1 akun administrator Puskesmas dengan dilengkapi panduan aktivasi akun.
  3. Akun akan dikirimkan kembali ke Dinas Kabupaten/kota pemohon.
  4. Akun bisa didistribusikan ke Puskesmas terkait untuk dapat segera diaktivasi dan digunakan.

Akhir Kata

Demikian pembahasan admin tentang download aplikasi keluarga sehat yang bermanfaat untuk pendataan terpusat kesehatan keluarga, Semoga bermanfaat dan membantu kalian mencari informasi terkait.